Hubungan Pertahanan Indonesia dengan China Diperkuat

Senin, 16 Desember 2019 | 21:34 WIB

Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Rakyat China sepakat untuk memperkuat hubungan pertahanan kedua negara.

Hal ini menjadi tema pokok yang dibicarakan dalam pertemuan antara antara Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto,  dan Menteri Pertahanan Nasional RRC, Jenderal Wei Fenghe serta unsur State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND), di Beijing, Senin siang tadi (16/12).

Dalam keterangan yang diterima dari KBRI Beijing disebutkan Menhan Prabowo Subianto yakin kedua negara dapat memperluas area kerja sama di bidang pertahanan dan militer.

Pertemuan antara Prabowo dan Jenderal Wei Fenghe digelar di gedung utama Kementerian Pertahanan Nasional RRC di kawasan Deshengmen, Beijing. Adapun dalam pertemuan dengan SASTIND, Menhan Prabowo Subianto berdialog dengan Deputi Direktur Jenderal SASTIND, Xu Zhanbin yang didampingi wakil-wakil BUMN industri strategis RRT.

Industri strategis RRC yang hadir antara lain adalah China Precision Machinery Import-Export Corporation (CPMIEC), Norinco, dan China Electronics Technology Group Corporation (CETC) yang memaparkan pengalaman mereka di Indonesia dan negara-negara lain.

(Foto: Tim RMOL.id)