Belajar Dari China Menangani Covid-19

Rabu, 29 April 2020 | 19:47 WIB

Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Beijing menyelenggarakan webinar pelatihan tata cara penanganan Covid-19 bersama pakar dari Republik Rakyat China.

Dalam kegiatan yang didukung Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation ini dihadirkan para sejumlah pakar China yang berdiri di garda terdepan saat menangani Covid-19.

Dalam sambutan, Duta Besar RI untuk RRC, Djauhari Oratmangun, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi tim medis yang bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19.

"Tim medis Indonesia juga dapat berbagi pengalaman terkait upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi Indonesia, serta bertukar pendapat dengan para pakar China," katanya menambahkan.

Panelis yang ambil bagian dalam webinar ini berasal dari Affiliated Hospital of Qingdao University, yaitu Niu Haitao, Vice President Affiliated Hospital of Qingdao University; Kong Xinjuan, Director of Medical Affairs; Wei Lili, Assistant President; Yu Wenchang, Director of Respiratory and Critical Care Department. Serta Fang Wei, Deputy Director of ICU; Li Kun, Deputy Director of ICU; Weng Yunqi, Deputy Director of Emergency Internal Medicine, dan Feng Wei, Deputy Director of Anesthesiology Dept.

Affiliated Hospital of Qingdao University yang berlokasi di Qingdao, Provinsi Shandong adalah salah satu rumah sakit yang mengirimkan tim medis untuk membantu penanganan Covid-19 di Wuhan selama 50 hari, termasuk diantaranya menangani pasien-pasien kritis.

(Foto: Tim RMOL.id)