Dufan Menuju PSBB Transisi

Sabtu, 13 Juni 2020 | 21:45 WIB

Setelah ditutup sejak 14 Maret lalu, memasuki PSBB Transisi sejumlah tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta mulai dibuka.

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satunya.

Sabtu pagi (13/6) sambil bersepeda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direksi PT. Pembangunan Jaya Ancol meninjau persiapan protokol kesehatan di tempat wisata Dunia Fantasi (Dufan) dan Taman Impian Jaya Ancol.

“Sebelum memutuskan pembukaan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, kita telah terlebih dahulu memastikan kesiapan fasilitas kesehatan maupun tenaga kesehatan di wilayah DKI Jakarta untuk menghadapi PSBB Transisi,” tulis Anies Baswedan di halaman Facebook miliknya.

“Kita juga menyiapkan protap khusus untuk tempat wisata untuk pencegahan COVID-19. Para pekerjanya diperiksa, kemudian secara rutin ada pemantauan. Kemudian kalau ada kasus, maka dipantau kasusnya. Apakah perlu isolasi, apakah perlu perawatan. Termasuk ada opsi penutupan sementara kembali jika dibutuhkan,” sambungnya.

Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat di seluruh wilayah tempat wisata Ancol, seperti restoran hanya buka 50 persen, jaga jarak antrean sepanjang minimal 1 meter, mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, dan kapasitas wahana permainan yang diisi hanya 50 persen.

Sejak dari gerbang Dufan alur pengunjung diatur agar tidak berkerumun. Penjualan secara online untuk membatasi pengunjung dalam satu hari dan tap masuk menggunakan QR code untuk mengurangi kontak.

(Foto: Tim RMOL.id)