Menemukan Logo Persahabatan Indonesia-Vietnam

Rabu, 19 Agustus 2020 | 23:36 WIB

REPUBLIK Indondesia dan Republik Sosialis Vietnam merayakan 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara dengan menyelenggarakan kompetisi logo.

Pengumuman pemenang kompetisi logo digelar di Kedubes Vietnam di Jakarta, Rabu (19/8).

Di Kedubes Vietnam di Jakarta, pengumuman dihadiri Dutabesar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, Direktur Departemen Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri RI Denny Abdi, dan Presiden Asosiasi Persahabatan Indonesia-Vietnam Budiarsa Sastrawinata.

Adapun Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi menghadiri secara virtual dari Hanoi bersama dengan Asisten Direktur Departemen Asia Tenggara, Asia Selatan, Pasifik Selatan, Kementerian Luar Negeri Vietnam, Nguyen Hoang Nguyen.

Kompetisi yang digelar sepanjang bulan Juli 2020 itu diikuti 772 peserta dari kedua negara.

Pemenang utama adalah Tran Hoai Duc dari Vietnam yang dalam karyanya memadukan burung Lac dari Vietnam dan burung Garuda dari Indonesia. Logo karyanya ini akan digunakan sebagai logo resmi 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Panitia bersama juga menetapkan empat pemenang hiburan, yakni Fajar Aji Sukarno, Wahyu Purnomo, Le Cong Tuan Dao, dan Ly. Selain itu, enam orang lainnya yang masuk dalam babak final juga mendapatkan sertifikat. 

(Foto: Sarah Meiliana Gunawan)