Apel Siaga Banjir Jakarta

Rabu, 30 September 2020 | 21:10 WIB

Gubernur DKI Jakarta Rabu pagi (30/9) memimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana Banjir 2020/2021.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya yang telah memprakarsai kegiatan penting dan strategis ini,” ujar Gubernur Anies dalam sambutannya.

Menurutnya, apel ini adalah wujud kemitraan dan sikap tanggap serta solid antar institusi untuk bersama mewujudkan keamanan, ketentraman bagi warga Jakarta, khususnya pada musim hujan.

Turut hadir elemen Forkompimda, BPBD, Disgulkarmat, Satpol PP, hingga Perwakilan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Kita ketahui bersama bahwa ada dua tantangan yang akan kita hadapi, Covid-19 dan banjir. Sehingga penting penanganan bencana banjir dengan mengedepankan protokol kesehatan, agar banjirnya tertangani dan korban/pengungsi tidak beresiko terpapar Covid-19,” ujarnya lagi.

Masih dikatakan Gubernur Anies, tantangan ini justru kesempatan bagi masyarakat kita untuk gotong royong, kerja bersama. Insyallah apel gelar pasukan tanggap banjir ini akan benar-benar membuat kita lebih siaga, tanggap dan mampu galang seluruh kekuatan.

(Foto: Tim RMOL.id)