Pengurus IKA Unpad Dikukuhkan

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 15:10 WIB

Kepengursan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran periode 2020-2024 resmi dikukuhkan dalam sebuah upcara sederhana di pelataran belakang Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung, Sabtu pagi (17/10).

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, sehingga tak semua pengurus dan alumni berkesempatan hadir. Untuk hal itu Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, menyampaikan permohonan maafnya.

“Gedung Sate adalah ikon Jawa Barat, yang patut disejajarkan dengan semangat yang diusung para pendiri Unpad," ujar Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan.

"Jumlah pengurus IKA Unpad mencapai 200 orang, akan bertambah lagi, sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni. Sedangkan anggotanya mencapai 180 ribu orang," ungkapnya.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indriastuti, melalui Zoom Meeting menyampaikan ucapan selamat serta acungan jempolnya terhadap kepengurusan baru ini.

“Ini jadi awal dari upaya menancapkan reputasi, dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi “Ngapungkeun Unpad” dan memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

Dalam kepengurusan Ketua Umum IKA Unpad didamping Wakil Ketua Umum yang terdiri dari Adriansyah Chaniago, Adrian Zakhary, Annisa Pohan Yudhoyono, Aquarius Rudianto, Arief Suditomo, Atalia Praratya Kamil, Dony Oskaria, Hari Susanto, Herdy Rosadi Harman, Muhammad Farhan, Nico Siahaan, Philips J. Vermonte Rahman Roestan, Rini Widyantini, M. Salman Yusuf Tasdiyanto, dan Teguh Santosa.

Adapun Sekretaris Jenderal M.Q. Iswara didampingi Wakil Sekjen Kuseryansyah, sementara Bendahara Umum Tatan Pria Sudjana didampingi dua wakil Fharel Muhammad Ridho dan Dita Moechtar.

Kepengurusan IKA Unpad dilengkapi Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasihat dan Dewan Etik serta berbagai bidang dan departemen, juga pusat-pusat pengembangan.

(Foto: Tim RMOL.id)