Wapres Resmikan Pusat Retina dan Glaukoma RS Mata Achmad Wardi

Kamis, 22 Oktober 2020 | 01:15 WIB

Wakil Presiden KH Maruf Amin meresmikan Pusat Retina dan Glaukomo di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, Serang, Banten, Rabu (21/10).

Dalam sambutanya, Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan, kehadiran Pusat Retina dan Glaukoma di RSM Achmad Wardi ini sangat penting mengingat angka kebutaan di Indonesia masih berada pada posisi 1,5 persen, atau hampir 3 juta orang.

Wapres mengingatkan, pembangunan rumah sakit mata yang memiliki fasilitas pusat retina dan glaukoma dengan menggunakan wakaf masyarakat, seperti RSM Achmad Wardi, perlu ditambah.

Di bangun pada tahun 2017, RSM Achmad Wardi adalah rumah sakit mata pertama di Asia yang dibangun dengan menggunakan wakaf. Rumah sakit mata ini juga memberikan pelayanan khusus kepada kaum dhuafa.

Wakil Presiden Maaruf Amin menyampaikan sambutannya secara daring di hadapan tamu dan undangan yang menghadiri peresmian secara langsung di RSM Achmad Wardi.

Peresmian yang diberi tema “The Big Wave of Waqf-Based Eye Hospital” tersebut juga dihadiri Wali Kota Serang Syafrudin, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh, dan Menteri Kesehatan tahun 2014-2019 Nila Moeloek.

Selain Wakil Presiden, Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyampaikan sambutan secara daring.

Foto-foto diunggah dari koleksi Ifa Fatimah binti Achmad Wardi, salah seorang putri dari alm. KH Achmad Wardi yang menghadiri peresmian.

(Foto: Tim RMOL.id)