Terinfeksi Covid-19, Anies Baswedan Pimpin Rapat Virtual

Kamis, 03 Desember 2020 | 00:32 WIB

Walau terinfeksi Covid-19, namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih dapat mengikuti sejumlah kegiatan Pemprov DKI Jakarta secara virtual dari rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta.

Hari Rabu (2/12), Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria yang sudah sedang menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19, menghadiri pertemuan dengan seluruh jajaran Forkopimda.

Rapast digelar untuk membahas perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta dan langkah ke depan untuk memutus mata rantai penularan.

“Bukan hal yang baru karena memang kami di Pemprov DKI Jakarta sudah terbiasa rapat jarak jauh selama 9 bulan terakhir ini,” tulis Anies di laman Facebook miliknya.

“Dalam rapat tersebut, kami di Pemprov DKI Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Fadil Imran berkomitmen dalam kolaborasi bersama untuk penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah DKI Jakarta melalui program Kampung Tangguh Jaya,” ujarnya.

“InsyaAllah program ini akan segera dilaksanakan setelah diskusi intensif antara jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya terkait teknis pelaksanaannya,” sambung Anies Baswedan lagi.

Tidak lupa Anies mengingatkan bahwa pandemi ini nyata dan terpapar Ccovid-19 bukanlah aib.

“Data di Jakarta menunjukkan separuh dari yang positif CovidD-19 bisa tanpa gejala seperti saya dan Pak Wagub Ariza. Karenanya keterbukaan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan,” jelas Anies Baswedan.

(Foto: Tim RMOL.id)