Anies Baswedan Kunjungi RS Fatmawati

Kamis, 07 Januari 2021 | 21:54 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke RS Fatmawati di Jakarta Selatan yang memiliki fasilitas baru untuk penanganan pasien Covid-19, Kamis (7/1).

RS Fatmawati dikhususkan untuk merawat pasien dengan gejala sedang dan berat dan telah dilengkapi dengan fasilitas HCU dan ICU terbaik.

“Fasilitas baru sengaja dibangun secara cepat dengan tekonologi baru untuk bisa menangani kasus-kasus Covid-19,” tulis Anies Baswedan di laman Facebook miliknya.

Namun tentu saja, sambungnya, yang lebih penting, RS Fatmawati dikawal tenaga kesehatan yang amat mumpuni dan berdedikasi tinggi.

“Tadi menyempatkan berdiskusi tentang pengalaman di masa pandemi dan tentang situasi terkini. Mereka semua adalah pejuang dan pahlawan kesehatan. Benteng pertahanan terakhir untuk memastikan yang dirawat bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” ujar Anies Baswedan lagi.

Dia juga mengatakan sempat berbincang dengan salah satu pasien melalui intercom yang terhubung dengan ruang perawatan isolasi, dan memberikan motivasi agar semangat melawan pandemi ini.

“Situasi pandemi saat ini sedang darurat. Mari bantu ringankan kerja para tenaga kesehatan sebagai garda terakhir yang menyelamatkan nyawa masyarakat,” kata Anies Baswedan lagi.

“Tegakkan terus protokol kesehatan. Pemprov DKI akan terus mendorong 3T (tracing, testing, treatment), sementara warga Ibukota diharapkan menjalankan 3M sepenuhnya. Insya Allah, kita akan kalahkan pandemi ini bersama-sama,” demikian Anies Baswedan.

(Foto: Tim RMOL.id)