Mengawali Tahun Baru di Pyongyang

Minggu, 10 Januari 2021 | 20:44 WIB

Mengawali 2021, KBRI Pyongyang menggelar resepsi istimewa, Jumat (8/1). Hadir dalam resepsi itu 12 staf Kedutaan Besar dari Romania, Laos, Vietnam, Iran, Pakistan, dan Rusia. Selain itu juga hadir perwakilan dari organisasi internasional, seperti Country Coordinator World Food Program (WFP) dan perwakilan The United Nations Population Fund (UNFPA).

Acara sambut tahun ini juga digunakan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan daya tarik pariwisata Indonesia di Korea Utara.

Acara dibuka dengan tarian tradisional medley asal Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Betawi, Bali, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua. Kemudian dilanjutkan dengan tarian interaktif Poco-Poco yang diikuti para tamu asing tersebut dengan suka cita.

Setelah itu, KBRI menayangkan sebuah video Kaleidoscope mengenai kegiatan KBRI Pyongyang sepanjang tahun 2020, termasuk promosi ekonomi, budaya, dan pariwisata Indonesia.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Rakyat Demokratik Korea, Berlian Napitupulu mengatakan acara jamuan makan malam tersebut merupakan ucapan syukur karena KBRI dan seluruh staf dapat melewati 2020 dengan selamat di tengah ancaman pandemi Covid-19.

"Kebersamaan, kerja-sama dan persahabatan teman-teman semua telah menjadi semangat dan dorongan bagi kami sehingga kami dapat melaksanakan tugas dan misi kami pada tahun 2020 dengan baik," ujar Dubes Berlian.

(Foto: Tim RMOL.id)