Melepas Tim Spraying Disinfektan Massal

Selasa, 12 Januari 2021 | 00:20 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan, Senin pagi (11/1) memimpin apel kesiapsiagaan Tanggap Covid-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 44 wilayah kecamatan di Ibu Kota.

“Keberhasilan upaya penanganan pandemi sangat tergantung peran masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan,” ujar Anies Baswedan.

Dia mengatakan, PMI sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya.

“Hormat kami kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki, dalam mendukung penanganan Covid-19 di Jakarta. Ini adalah tugas besar dan mulia, harap jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya,” sambungnya.

Pada bagian akhir, Anies Baswedan mengatakan, alarm kewaspadaan digaungkan karena pandemi belum usai dan kita harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

(Foto: Tim RMOL.id)