Vaksinasi di Jakarta Dimulai

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:25 WIB

Sehari setelah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Jakarta, Kamis (14/1), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan Gerakan Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, penerima vaksinasi adalah perwakilan pejabat publik, organisasi tenaga kesehatan dan tokoh agama.

“Kami berada di depan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, halal, dan insya Allah akan membantu penanganan wabah lebih cepat,” tulis Anies Baswedan di laman Facebook miliknya.

BPOM RI telah menyatakan efficacy vaksin CoronaVac buatan Sinovac di atas standard WHO. MUI telah menyatakan kehalalannya.

“Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak siap melaksanakan program vaksinasi bagi warga Jakarta hingga tuntas. Bagi teman-teman yang sudah menerima vaksinasi lebih dulu, perlu ingat bahwa belum ada uji klinis yang menyatakan bila kita sudah divaksin dan kemudian tertular ringan apakah masih bisa menularkan atau tidak,” sambungnya sambil mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

(Foto: Tim RMOL.id)