Cerita Vaksin Covid-19 di Warung Rawon Dengkoel

Selasa, 23 Maret 2021 | 17:45 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan rombongan menyempatkan diri makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat, Selasa (23/3), dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung.

Setelah selesai menyantap rawon yang tahun 2020 lalu ditetapkan TasteAtlas sebagai sup terenak se-Asia, Anies Baswedan mendatangi satu keluarga yang duduk di meja sebelah.

“Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya,” tulis Anies di laman Facebook miliknya.

Bahagia rasanya menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub dan peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut usia, tulis Anies lagi.

“Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi,” sambungnya.

Mengajak anak-anak menyaksikan vaksinasi Covid-19 bagi kakek dan neneknya adalah pengalaman bersejarah bagi cucu-cucu.

“Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita… Sebuah masa yang mungkin terasa berat saat dijalani saat ini, tapi insyaAllah jadi ringan saat diceritakan kelak nanti,” demikian Anies Baswedan.

(Foto: Tim RMOL.id)