Kesepakatan Terbaru Golkar-PPP

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:20 WIB

Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat untuk merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Hal ini disepakati dalam pertemuan pimpinan kedua partai, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam pertemuan tertutup di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (30/3).

Suharso Monoarfa mengatakan, PPP dan Partai Golkar memiliki sejumlah kesamaan. Salah satu kesamaan itu adalah, kedua partai sudah go public.

"Setidak-tidaknya kedua partai ini adalah partai yang go public, partai yang terbuka, dan bisa dimiliki oleh siapa saja, dan bisa diorkestasi oleh siapa saja, sepanjang bisa diterima oleh partai," tuturnya.

"Jadi kami punya kesamaan itu dan juga sama-sama di tengah, dan kita juga sama-sama membicarakan hal-hal ke depan. Tetapi tentu ada tahap-tahapannya," imbuh Suharso.

Senada dengan itu, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa kedua pihak sepakat RPJPN periode 2004-2024 perlu dilanjutkan untuk periode 2025-2045.

“Kita melihat betapa pentingnya keberlanjutan pembangunan, tidak hanya dari program pemerintah tapi juga kesamaan dalam politik. Partai Golkar dan PPP sama-sama partai nasionalis-religius di tengah," demikian Airlangga.

(Foto: Jamaludin Akmal)