Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

317 Masjid Jakarta Dibersihkan

Selasa, 13 April 2021 | 13:00 WIB

Satu hari menjelang bulan suci Ramadhan 2021 atau 1442 H, Pemprov DKI Jakarta membersihkan 317 masjid di ibukota.

Dua diantaranya adalah Masjid Jami' An-Ni'mah Pondok Labu dan Masjid Jami' Nurul Falah Karang Tengah, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi pembersihan kedua masjid itu Senin pagi (12/4).

Disebutkan olehnya bahwa kerja bakti membersihkan masjid ini adalah kolaborasi lintas SKPD, tiga pilar kecamatan dan warga.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama agar dapat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan dengan aman sekaligus melindungi sesama dan keluarga,” tulis Anies di laman Facebook miliknya.

Dia menambahkan, setelah satu tahun lebih mengalami pandemi tentu ada kerinduan untuk bersama-sama bersujud menunaikan salat tarawih di masjid.

“Mari jangan sia-siakan bulan penuh berkah ini dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” sambungnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Anies mengingatkan penting untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada pengurus masjid dan musala guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu pemakaian masker, menjaga jarak dan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan pakai sabun.

“Kalau empat prinsip ini kita jaga, insyaAllah kita akan menang lebih jauh lagi dalam mengendalikan Covid-19,” demikian Anies Baswedan.

(Foto: Tim RMOL.id)