Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Bertambah, Kedai Kopi Indonesia di Mesir

Senin, 10 Mei 2021 | 05:55 WIB

Kedai Kopi Bayt El Bon Brazili di bilangan Nasr City, Cairo, merupakan salah satu kedai kopi yang menyajikan kopi Indonesia.

Kedai kopi yang dikelola Dr. Hassan Sayed Haggag dan Mohamed Haggag dari Haggag for Import and Export ini diresmikan Duta Besar RI untuk Mesir, Dr. (H.C) Lutfi Rauf, Minggu (9/5).

"Kami bangga kopi Indonesia semakin mewarnai dan menjadi primadona di pasar Mesir, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hassan Haggag dan group yang terus mempromosikan kopi Indonesia secara kontinyu dan menggandeng UMKM sektor kopi dalam rangka memperkuat posisi Indonesia sebagai market leader kopi Indonesia di pasar Mesir,” ujar Dubes Lutfi Rauf.
 
Haggag for Import and Export, pemilik Kedai Kopi Bayt Bon Brazili, telah mengimpor biji kopi pilihan Indonesia, utamanya jenis Robusta Indonesia, sejak tahun 2003. Kelompok usaha ini telah menerima penghargaan pemerintah Indonesia sebagai bentuk apresiasi Pemerintah RI kepada buyer luar negeri yang secara kontinyu dan loyal membeli produk Indonesia.

Untuk tahun 2021 ini Haggag menggandeng dua perusahaan lain, Knoz El Bonni dan El Nada Co., akan mengimpor biji kopi Indonesiasenilai 30 juta dolar AS atau senilai Rp. 429 miliar.

Sebagai produk pendukung kopi, Haggag juga mengimpor rempah-rempah Indonesia, diantaranya biji pala, cengkeh dan kayu manis dari wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan nilai ekspor kopi Indonesia ke Mesir pada tahun 2020 mencapai USD 50 juta atau senilai 715 miliar rupiah. Tren  pertumbuhan ekspor ini positif dan memberi sinyal meningkatnya jumlah penikmat kopi di Mesir yang mencari sensasi kelezatan minum kopi Nusantara di masa Pandemi Covid-19.

(Foto: Tim RMOL.id)