Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Indonesia Kirimkan Bantuan untuk India

Senin, 10 Mei 2021 | 23:58 WIB

Pemerintah Indonesia memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban rakyat India yang sedang menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19.

Bantuan berupa tabung gas tersebut dilepas Menteri Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)  Airlangga Hartarto di Cikande, Serang, Banten, Senin siang (10/5).

Tabung gas yang dikirim ini adalah kerjasama Kementerian Perindustrian dan PT Samator Group.

“Kita semua telah mengetahui bahwa saudara kita di India sedang menghadapi gelombang besar kedua pandemi Covid-19 yang lebih berat dibandingkan gelombang pertama,” ujar Airlangga sebagai salah satu anggota Asosiasi Gas Industri Indonesia.

India telah melaporkan 21,49 juta kasus dan 234.083 kematian. Jumlah kasus ini menjadikan India sebagai negara kedua dengan jumlah inveksi terbanyak setelah Amerika Serikat.

Saat ini India masih menghadapi 3,6 juta kasus aktif. Dalam satu pekan terakhir, dilaporkan tambahan sebanyak 1,57 juta kasus baru, sementara jumlah kematian akibat Covid-19 melonjak tinggi.

Menurut Airlangga gelombang kedua Covid-19 di India tak terelakkan dengan munculnya varian yang berasal dari mutasi ganda Covid-19.

Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar mengatakan, jumlah tabung gas yang dikirimkan ini sebanyak 1.400 dari total 3.400 tabung oksigen yang direncanakan akan dikirimkan.

(Foto: Tim RMOL.id)