Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Inspeksi Tenda Darurat

Jumat, 25 Juni 2021 | 06:10 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis malam (24/6)  melakukan inspeksi ke tenda darurat yang dipasang di halaman RSUD Kramat Jati.

Pemprov DKI telah menambah kapasitas Rumah Sakit Covid-19 di ibukota. Dari 103 kini menjadi 140 rumah sakit. Secara keseluruhan ada 193 rumah sakit di Jakarta.

Sementara itu, dari 32 RSUD sebanyak 13 telah difungsikan sebagai RS khusus Covid-19, seperti RSUD Kramat Jati. Adapun 19 RSUD lainnya memiliki 60 persen kapasitas untuk Covid-19, dan 40 persen untuk  penyakit lain.

“Menambah tenda/tempat tidur memang mudah, tapi menambah tenaga kesehatan tak mudah dan tak bisa secepat penambahan kasus Covid-19 ini. Kalau jumlah pasiennya bertambah terus, kita akan kerepotan,” ujar Gubernur Anies.

Dia mengajak warga Jakarta membantu tenaga kesehatan yang terbatas dengan mengurangi aktivitas di luar.

“Pesan bagi semua, mari kita sama-sama saling jaga. Penularan Covid-19 itu tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi saat kita meeting, makan bersama, kumpul dengan orang yang kita kenal. Itulah potensi terbesar dari ruang privat yang tak mungkin diawasi oleh pemerintah,” demikian Anies.

(Foto: Tim RMOL.id)