Pangkostrad TNI Kunjungi Zipur 9/LLB, Berpesan Jangan Fanatik pada Agama

Rabu, 15 September 2021 | 05:50 WIB

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Zeni Tempur 9/Lang-lang Bhuana Kostrad, di Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Senin kemarin (13/9).

Dalam pengarahan di depan prajurit Zipur 9 Kostrad, Letjen Dudung yang didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Rahma Dudung Abdurrachman pun  mengingatkan agar jajarannya bijaksana  dan cermat dalam menyikapi berita yang beredar terutama di media sosial, juga tidak mudah ikut membagikan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pangkostrad Letjen Dudung juga mengimbau seluruh prajurit agar selalu bersyukur.

“Sebagai prajurit, kita harus bersyukur dengan kondisi keluarga saat ini masih diberikan kesehatan, bersyukurlah mempunyai istri apapun bentuknya, karna itu semua adalah pilihan kita,” tambah Pangkostrad.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu ia juga menekankan soal profesional dan proporsional, baik dalam latihan maupun menerapkan tradisi pembinaan terhadap prajurit baru.

“Laksanakanlah pembinaan tradisi kepada prajurit yang baru masuk secara keras sesuai aturan, tetapi bukan kasar. Karena tujuan dari tradisi satuan adalah untuk membangun kebanggaan dan jiwa korsa tanpa kekerasan maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” ujar mantan Pangdam Jaya ini.

Di akhir pengarahannya, Pangkostrad Letjen Dudung pun berpesan agar seluruh prajurit Batalyon Zipur 9 Kostrad selalu menjadikan tugas sebagai tujuan utama. Di samping itu, dia meminta prajurit menjaga kehormatan di mana pun bertugas dan berada.

(Foto: Tim RMOL.id)