IKA Unpad Gelar Vaksinasi untuk Kalangan Difabel

Minggu, 26 September 2021 | 00:50 WIB

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran menggelar vaksinasi untuk anak-anak penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Cicendo, Bandung, Sabtu (25/9).

Kegiatan yang dikerjakan bersama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) ini digelar serentak di 23 tempat di 16 kota dan kabupaten Jawa Barat, dengan sasaran lebih dari 11 anak penyandang disabilitas dan keluarga mereka.

IKA Fakultas Kedokteran Unpad dan Ikatan Dokter (IDI) Jawa Barat juga ikut membantu pelaksanaan kegiatan.

Acara puncak Gebyar Vaksinasi Disabilitas di SLB Cicendo dihadiri Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial dan Disabilitas Angkie Yudistia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Ketua Umum IKA UNPAD Irawati Hermawan mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi vaksinasi kedua di sekitar 20 kota dan kabupaten di Jawa Barat sampai 2 Oktober 2021 mendatang.

Sementara Stafsus Presiden Angkie Yudistia mengapresiasi pencapaian vaksinasi di Jawa Barat sebesar 101 persen dari target.

“Ini adalah contoh bagi penyelenggaraan vaksinasi disabilitas di wilayah lain,” ujarnya.

Vaksin yang diberikan dalak kegiatan ini adalah Vaksin Sinopharm yang dihibahkan Kerajaan Arab Saudi.

Sementara Wakil Ketua Umum IKA Unpad Teguh Santosa dalam kesempatan terpisah menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi untuk kalangan disabilitas ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat IKA Unpad khususnya di Jawa Barat. Kebetulan IKA Unpad memiliki Difabel Center yang diketuai Suhendar.

(Foto: Tim RMOL.id)