V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Pesan Kunci Firli dan Tiga Peran ASN

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:08 WIB

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri resmi menutup kegiatan orientasi ASN bagi pegawai KPK di Gedung LAN, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (25/10).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diwakili oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian, Kepala Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Adi Suryanto serta pejabat struktural KPK dan pegawai KPK yang sudah beralih status sebagai ASN.

Dalam sambutanya, Firli menyampaikan bahwa proses peralihan status pegawai KPK menjadi ASN merupakan perintah dan amanat dari undang-undang 19/2019 dan Peraturan Pemerintah (PP) 41/2020 Tentang Pengalihan Pegawai KPK menjadi ASN serta Peraturan Komisi (Perkom) 1/2021 Tentang Tata Cara Pengalihan Pegawai KPK menjadi ASN.

Firli Bahuri mengingatkan tiga peran ASN yakni sebagai pelaksana kebijakan, pelayanan publik, dan perekat serta pemersatu bangsa.

“Tiga peran tersebut harus kalian pegang, karena saya berharap rekan-rekan tidak mengabaikan tiga peran tersebut,” ujar Firli.

(Foto: Tim RMOL.id)