Prabowo Subianto Wargva Kehormatan Brimob

Sabtu, 13 November 2021 | 20:20 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi warga kehormatan Korps Brigade Mobil (Brimob). Penganugerahaan gelar warga kehormatan Korps Brimob itu disampaikan langsung oleh Komandan Brimob Inspektur Jenderal Pol. Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11).

Di laman Facebook miliknya Prabowo mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Brimob atas atas kehormatan ini.

“Tidak pernah saya mengira dan saya sangat terharu atas kehormatan menjadi bagian dalam Korps Brigade Mobil. Saya bisa melihat pasukan yang semangat dan pasukan yang tidak semangat, saya bisa melihat pasukan yang terampil dan pasukan yang tidak terampil, saya besar hati, karena saya melihat, bahwa negara kita, republik kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin dan semangat,” tulis Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu dia juga bercerita mengenai ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, yang memiliki dua adik laki-laki, Soebijanto Djojohadikusumo dan Sujono Djojohadikusumo. Keduanya tewas dalam perang kemerdekaan.

“Nama saya diambil dari nama paman saya yang tewas dalam perang kemerdekaan, Soebijanto,” tulisnya lagi.

Diceritakan oleh Prabowo bahwa alm. Soebijanto sejak Agustus 1945 sudah bergabung dengan Pasukan Polisi Istimewa. Pasukan Polisi Istimewa selalu menjadi garda terdepan, selalu ikut perang merebut kemerdekaan. Pasukan Polisi Istimewa ini cikal bakal Korps Brigade Mobil.

Dari cerita keluarganya, alm. Soebianto itu disebutkan selalu mengawal Bung Karno di hari-hari bulan Agustus.

“Beliau sangat bangga mengawal Bung Karno dengan motor besarnya. Suatu kebahagiaan bagi saya, bahwa saya keponakannya seorang polisi istimewa, seorang Brigadir Mobil,” sambung Prabowo.

"Saya berdoa untuk saudara-saudara Korps Brigade Mobil yang bertugas di tempat-tempat yang sulit di tempat-tempat yang terpencil semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kalian, selalu menjaga kalian, memberi keberhasilan kepada kalian. Membawa kalian cepat pulang pada keluargamu di rumah. Aamiin
Terima kasih atas kehormatan ini. Semoga Korps Brimob jaya selalu, sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil,” demikian Prabowo Subianto.

(Foto: Tim RMOL.id)