Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Ajakan Firli Bahuri: Jadilah Pelaku Pencegahan Korupsi

Rabu, 01 Desember 2021 | 10:36 WIB

Pejabat negara dan anggota masyarakat diajak menjadi pelaku pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Ajakan ini disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri saat memberikan sambutan dalam semnar Transformasi Perizinan Berbasis Resiko dalam Perizinan Tambang di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (1/12).

“Kita akan tuntaskan dan temukan solusinya, terutama upaya pendidikan masyarakat dan tindakan tindakan pencegahan supaya tidak terjadi   tindak pidana korupsi. Kami berharap kita semua, dapat mengambil peran untuk tindakan tindakan pencegahan supaya tidak terjadinya korupsi,” ujarnya.

“Jadilah bagian pelaku sejarah dalam upaya upaya pemberantasan korupsi, tidak lagi melakukan praktik praktik korupsi ,tidak membiarkan adanya praktik praktik korupsi dan tidak lagi berdamai terhadap sistem yang ramah terhadap korupsi,” sambung Firli Bahuri.

Dia juga mendorong agar kepala daerah mengembangkan inovasi dan inisiatif dalam menyusun program dan aksi antikorupsi.

“Banyak pengalaman yg bisa kita ambil pelajaran. Apapun kendalanya tapi kita sebagai anak bangsa harus tetap fokus pada tujuan negara. Kata seorang pelaut: saya tidak bisa mengubah arah angin tapi saya harus mengatur layar shg mencapai tujuan,” demikian Firli Bahuri.

(Foto: Tim RMOL.id)