V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Pesan Anti-Korupsi di BUMN dari Firli Bahuri

Rabu, 08 Desember 2021 | 08:37 WIB

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan pengarahan pencegahan korupsi di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (7/12).

Dalam pengarahannya yang bertema “Hakordia Sebagai Momentum Pencegahan Korupsi di BUMN”, Firli Bahuri mengingatkan, agar seluruh anak bangsa menjadi bagian dari solusi masalah masalah kebangsaan kita, seperti antara lain bencana alam dan benana non-alam, narkotika, terorisme dan radikalisme, serta korupsi.

“Begitu banyak persoalan, tantangan, hambatan yang menghadang tapi kami yakin dengan sinergi antar kementerian lembaga, BUMN dan KPK, kita akan tuntaskan dan temukan solusinya, terutama upaya pendidikan masyarakat dan tindakan tindakan pencegahan supaya tidak terjadi   tindak pidana korupsi,” ujarnya.

“Kami berharap kita semua, dapat mengambil peran untuk tindakan tindakan pencegahan supaya tidak terjadinya korupsi. Jadilah bagian pelaku sejarah dalam upaya upaya pemberantasan korupsi, tidak lagi melakukan praktik praktik korupsi, tidak membiarkan adanya praktik praktik korupsi dan tidak lagi berdamai terhadap sistem yang ramah terhadap korupsi,” ujar Firli Bahuri lagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri I Pahala N. Mansury, Wakil Menteri II Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Pejabat Eselon I dan Staf Khusus Menteri BUMN, serta Direktur Utama 41 BUMN.