Tahu Sumedang di Thamrin 10

Sabtu, 11 Desember 2021 | 06:50 WIB

Thamrin 10 menjadi tempat pelaksanaan “Festival Kopi dan Tahu Sumedang”, Jumat (10/12). Festival ini adalah kelanjutan dari MoU (perjanjian kerja sama) antara Jakarta dengan Sumedang.

“Kita tidak ingin MoU itu menjadi sleeping MoU, melainkan aktif MoU. Sebuah kerja bersama yang menjadi aksi dan kegiatan, mulai dari produksi beras untuk Jakarta dan sekarang hasil UMKM warga Sumedang dipamerkan dan dipasarkan di Jakarta, di pusat perekonomian, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari produk tersebut,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang langsung ke lokasi kegiatan.

Thamrin 10 menjadi etalase usaha kecil mikro menengah, baik kuliner maupun karya untuk dinikmati warga Jakarta. Kalau malam selalu ramai dan sebelum pandemi per hari perputaran ekonomi disini bisa mencapai sekitar 180 juta per hari.

“Kami di Jakarta memiliki semua unsur yang ada di republik ini, karena itu kami sangat berterima kasih apabila ada Pemda yang memfasilitasi untuk bisa produknya sampai ke Jakarta dan dipasarkan di sini. Kami dari Pemprov DKI siap untuk ikut memfasilitasi, saya harap Pasar Jaya membantu menyebarluaskan produk ini pascaeksebisi,” ujar Anies lagi.

(Foto: Tim RMOL.id)