Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Hari Pertama "Food Africa 2021", Indonesia Bukukan Transaksi Rp 47 Miliar

Senin, 13 Desember 2021 | 22:04 WIB

Indonesia kembali berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Dagang Internasional Food Africa 2021 yang berlangsung pada 12-14 Desember 2021.

Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Kairo, M. Aji Surya menerangkan, kehadiran Indonesia dalam even Food Africa ini untuk memberikan gambaran kepada para buyer baik buyer Mesir, Timur Tengah dan Afrika, bahwa produk Indonesia dapat bersaing secara kualitas dan harga dan memiliki potensi yang besar untuk pasar di kawasan.

Sebanyak 12 perusahaan Indonesia yang sebagian besar merupakan UMKM turut dalam pameran kali ini dengan menawarkan berbagai jenis produk, seperti rempah-rempah, kacang-kacangan, wafer, biskuit, keripik kulit ikan, bumbu masakan, bawang goreng, terasi, mie kuah tauco, tepung adonan untuk bakso, kopi dan produk turunan sawit (shortening dan vegetable oil).

Yang menggembirakan, di hari pertama, sebanyak dua perusahaan Indonesia sudah mencetak transaksi bisnis senilai Rp 47 miliar untuk produk rempah-rempah dan kopi, yaitu PT Anugerah Global Sampurna, dan Golden Coffee Bean dengan perusahaan Mesir El Nada for Import & Export, Knuz ElBon Import & Export, dan Haggag for Import & Export.

(Foto: Tim RMOL.id)