Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Dimulai

Selasa, 14 Desember 2021 | 18:20 WIB

DKI Jakarta memulai program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Selasa (14/12). Program vaksinasi tersebut sesuai arahan Kementerian Kesehatan yang dituangkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan meninjau langsung vaksinasi di SD Negeri Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat. Secara bersamaan vaksinasi dilakukan serempat di 62 sekolah lainnya di 6 Kota/Kabupaten Administrasi.

Di hari pertama vaksinasi anak, sebanyak 10 anak usia 6-11 tahun di Jakarta yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Jumlah total anak usia 6-11 tahun yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada 1,1 juta. Mereka semua akan mendapatkan vaksinasi di tiga tempat, yakni sekolah, puskesmas dan rumah sakit serta sentra vaksinasi di komunitas,” ujar Anies Baswedan.
 
Pemerintah DKI Jakarta mengajak seluruh orang tua di Jakarta untuk menyegerakan ajak anak mendapatkan vaksin. Bisa lewat sekolah, puskesmas atau rumah sakit.

Anak-anak yang usianya telah memenuhi persyaratan untuk mendapat vaksin COVID-19 bisa datang ke lokasi vaksinasi dengan didampingi oleh orang tua/wali dan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK anak.

(Foto: Tim RMOL.id)