Galeri Header
V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Mencegah Pelestarian Kemiskinan

Jumat, 07 Januari 2022 | 21:45 WIB

Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Teten Masduki dan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meninjau pameran produk Sulawesi Tengah yang digelar di lantai dasar Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi, Besusu Barat, Palu, Jumat (7/1).

Sebelumnya Wapres memimin rapat mengenai sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Pemberdayaan UMKM di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulteng. Rapat dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota se-Sulteng.

Dalam rapat dan ketika meninjau pameran UMKM, Wapres berpesan bahwa pemberdayaan masyarakat penting untuk dilakukan demi menekan jumlah penduduk miskin.

Wapres membandingkan pemberdayaan masyarakat dengan bantuan sosial yang menurutnya bila kurang tepat justru dapat melestarikan kemiskinan.

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat demi mencegah pelestarian kemiskinan itulah, Wapres menekankan, Pemerintah Pusat melalui Penetapan Presiden (Perpres) 89/2021 meluncurkan program Mal Pelayanan Publik. Dalam Perpres 89/2021 itu disebutkan, bahwa MPP wajib diselenggarakan di semua kabupaten dan kota. Namun di Sulteng, MPP baru berada di tingkat di provinsi.

(Foto: Tim RMOL.id)