Gubernur Kepri Buka Rapimnas JMSI

Sabtu, 19 Maret 2022 | 05:20 WIB

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (18/3). Rapimnas yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, itu memutuskan sejumlah hal strategis organisasi, termasuk tata cara pembentukan Pengurus Cabang di tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam pembukaan Rapimnas, JMSI Pusat memberikan penghargaan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas prestasi Kepri menempati posisi tertinggi Indeks Kebebasan Pers (IKP) 2021 yang mengindikasikan pemahaman kemerdekaan dan kebebasan pers yang baik di tengah masyarakat dan pemangku kepentingan.

Pengurus Pusat JMSI juga menyaksikan penyerahan SK pengangkatan Ketua Dewan Pembina JMSI Kepri Yan Fitri Halimansyah dan Ketua Dewan Pakar JMSI Kepri Surya Makmur Nasution. Serta penyerahan Surat Mandat Pengda JMSI Kepri untuk pembentukan lima Pengurus Cabang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa mengingatkan bahwa tugas pokok dan fungsi JMSI terkait erat dengan pembangunan kapasitas dan profesionalisme perusahaan pers serta peningkatan kompetensi wartawan.

 

(Foto: Agung Hadiawan)