Menteri BUMN Disambut Teriakan “Erick Thohir Presiden”

Jumat, 08 April 2022 | 22:10 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Festival Banjari se-Jawa Timur di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU), Petorangan, Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (8/4). Festival Banjari tingkat SMA dan sederajat tersebut diikuti oleh 57 grup Hadrah Al Banjari.

Hadrah Al Banjari adalah jenis musik rebana yang mempunyai keterkaitan dengan sejarah penyebaran Islam oleh Sunan Kalijaga di Jawa. Jenis musik ini meluas perkembangannya hingga ke seluruh wilayah Indonesia dan mengalami penyesuaian dengan musik-musik tradisional baik seni lagu yang dibawakan maupun alat musik yang digunakan.

Tiba di lokasi kegiatan, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu disambut dengan gegap gempita oleh ribuan santri peserta Festival Banjari. Teriakan “Erick Thohir Presiden” juga terdengar di antara gemuruh sambutan itu.  

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang, KH. Zaimuddin Wijaya Asad, ikut tersenyum mendengar teriakan-teriakan itu.

Di tengah sambutan Erick, enam santri maju untuk menjawab kuis sederhana yang disampaikan Erick Thohir mengenai cita-cita mereka di masa depan. Untuk mereka berenam, Erick Thohir memberikan beasiswa dari SMA hingga lulus kuliah.

 

(Foto: Tim RMOL.id)