Parade Militer 90 Tahun Tentara Rakyat Korea

Selasa, 26 April 2022 | 23:52 WIB

Peringatan ulang tahun ke-90 Tentara Rakyat Korea diperingati dengan parade militer besar-besaran di Kim Il Sung Square, Pyongyang, Senin (25/4).

Parade militer ini diikuti warga sipil dan tentara Republik Demokratik Rakyat Korea (RRDK) yang telah berjuang untuk memenuhi impian dan cita-cita bangsa yang kuat dan mencapai tujuan besar membangun negara yang makmur dengan tentara yang kuat di bawah bimbingan Partai Buruh Korea yang besar menyuntikkan darah kehidupan abadi ke dalam revolusi Juche yang dipelopori di Gunung Paektu, secara signifikan memperingati hari keberuntungan yang penting dalam sejarah bangsa ketika angkatan bersenjata revolusioner mereka berakar, penuh dengan kebanggaan dan kepercayaan diri yang tak terbatas.

Barisan tentara dan alat-alat perang yang dimiliki RRDK memasuki lokasi parade diiringi musik militer yang menggebu-gebu membentuk formasi yang menggambarkan dua pistol.

Dua pistol merujuk pada asal-usul angkatan bersenjata revolusioner RRDK.

Barisan tentara juga membentuk formasi angka "4.25.", "90", dan lambang Partai Pekerja Korea, serta huruf "Ongwi" (pengaman).

(Foto: Tim RMOL.id)