Anies Baswedan Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

Kamis, 28 April 2022 | 19:25 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan peserta Mudik dan Balik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2022, di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (28/4).

Pemudik yang diangkut 292 bus sebanyak 11.680 pemudik dengan tujuan 17 kota/kabupaten di lima provinsi, yakni Lampung, Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan 22 truk pengangkut sepeda motor yang telah diberangkatkan lebih dulu pada tanggal 26 April 2022 dari terminal Pulo Gadung.

Dikatakan Anies, untuk mendukung penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 4 (empat) Terminal Utama (Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kalideres, dan Tanjung Priok) serta 3 (tiga) Terminal Bantuan (Lebak Bulus, Grogol dan Muara Angke) serta pada seluruh terminal akan disiapkan Pos Kesehatan untuk memeriksa kesehatan awak bus, pos vaksinasi booster dan Rapid Test Antigen.

Seluruh armada bus yang digunakan pada acara mudik gratis, telah melalui ramp check guna memastikan kondisi kendaraan laik jalan.

Selanjutnya pada setiap armada yang diberangkatkan terdapat petugas pendamping (LO). Mereka akan mendampingi sampai dengan tujuan akhir, maupun nanti saat mudik balik kembali ke Jakarta.

Petugas LO tersebut merupakan perpanjangan tangan Pemprov DKI untuk memastikan perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

(Foto: Tim RMOL.id)