V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Mematangkan Poros Jakarta-Madrid-Abu Dhabi

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:52 WIB

Duta Besar Republik Indonesia Muhammad Najib melakukan pertemuan dengan Ketua Fundacion for Islamic Culture and Religious Tolerance (FICRT) Jumaa Al Kaabi di kantor FICRT di Calle Rafael Calvo, Madrid, Rabu (11/5).

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan pendalaman dari rencana kerjasama untuk memperkuat persaudaraan Muslim dan toleransi beragama yang lebih luas di level global.

Dubes Najib menyampaikan bahwa KBRI Madrid baru saja melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri delegasi Komisi VIII DPR RI dan Direktur Masjid Seville Ibrahim Hernandez. FGD itu dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Cordoba dan Granada.

Dalam FGD dan kunjungan lapangan itu gagasan untuk membangun Poros-Madrid-Abu Dhabi lebih dimatangkan dan akan dikembangkan dalam FGD tahap kedua.

Sementara Jumaa Al Kaabi selain menyambut bagi kehadiran Poros Jakarta-madrid-Abu Dhabi, juga menyampaikan rencana konferensi internasional yang akan diselenggarakan FICRT pada tanggal 16 dan 17 Mei mendatangdi Cordoba. Dalam konferensi bertema “Familia Abrahamica”itu, Dubes Najib juga diundang untuk menyampaikan pengalaman Indonesia dalam mengelola keberagaman dan toleransi beragama.

 

(Foto: Tim RMOL.id)