V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

UK-Indonesia EV Forum 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 22:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility, dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional.

Penandatanganan MoU ini dilakukan dalam UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan Global Indonesia Professionals' Association (GIPA) berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, didukung oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), KADIN, Connected Catapult Places, KBRI London, dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Jumat 912/5).

“UK-Indonesia EV Forum bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia,” ujar Anies yang juga diundang untuk berbicara.

Forum ini mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik.

Elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar 31,5 miliar dolar AS pada tahun 2030.

(Foto: Tim RMOL.id)