V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Prabowo Berkunjung ke Vietnam

Sabtu, 14 Mei 2022 | 02:42 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Republik Sosialis Vietnam, Jumat 913/5). Dalam kunjungan kerja itu Menhan Prabowo Subianto diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi.

Kepada Presiden  Nguyễn Xuân Phúc, Prabowo mengatakan kedua negara memiliki potensi bekerjasama dalam industri pertahanan. Terlebih industri pertahanan Indonesia telah mampu mendukung pemenuhan alutsista dalam negeri dan juga memenuhi pesanan dari luar negeri.

"Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak hanya sebatas misi jual beli, tetapi dapat menggali potensi kedua negara melakukan Joint Production di masa mendatang”, kata Menhan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo juga optimistis dengan upaya peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam yang terus berjalan baik berdasarkan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Văn Giang, di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi, Menhan Prabowo mengatakan, kedua negara perlu mengembangkan komunikasi untuk meningkatkan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” ujar Menhan Prabowo.

Melalui pertemuan ini Menhan RI berharap, kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional kedua negara.

(Foto: Tim RMOL.id)