Prabowo Saksikan Pertandingan Pencak Silat ASEAN Games

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:40 WIB

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang sedang berkunjung ke Vietnam menyempatkan diri menyaksikan pertandingan cabang pencak silat di arena ASEAN Games 2022.

Di laman Facebook miliknya, Prabowo yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengatakan, seni bela diri pencak silat merupakan olahraga yang telah diwariskan oleh leluhur kita secara turun temurun, generasi ke generasi.

“Pencak silat menjadikan kita menjadi sebuah bangsa yang kuat, bangsa yang merdeka karena usaha perjuangan setiap rakyatnya. Menjadikan kita bangsa yang tidak gentar mengatasi setiap masalah-masalah bangsa,” ujarnya.

Sebagai bangsa pendekar, sambungnya, kita membangun peradaban bangsa dengan dasar persatuan bukan dendam ataupun kebencian.

“Harapan kita, seni bela diri pencak silat dapat mendunia. sehingga dunia bisa memahami filosofi-filosofi yang terkandung di pencak silat agar terwujud perdamaian dunia.
Terima kasih saya kepada para pendekar-pendekar pencak silat yang tersebar dibanyak negara atas usahanya yang terus menerus mengajarkan seni bela diri dan filosofi silat,” demikian Prabowo Subianto.