V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Jakarta Hajatan ke-495

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan Jakarta Hajatan ke-495 dari Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu, hari Selasa (24/5).

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, serta sejumlah Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta.

Istilah “hajatan” digunakan untuk menggantikan “ulang tahun” karena dirasa lebih dekat dengan budaya Betawi selain juga bermakna perayaan dan kegembiraan.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi” sebagai pesan optimisme sekaligus bukti nyata atas berbagai upaya yang telah, sedang dan akan terus dilakukan di Kota Jakarta.

Sementara pencanangan dari Pulau Bidadari dilakukan sebagai bagian dari edukasi bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan.

Gubernur Anies mengingatkan potensi pariwisata yang begitu besar yang dimiliki Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu, sambungnya, dapat dimanfaatkan bagi "Digital Nomad" atau para pekerja yang melakukan aktivitas dari lokasi yang berpindah-pindah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

(Foto: Tim RMOL.id)