V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

PAN Partai Pertama yang Dalami PCB KPK RI

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:48 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai politik pertama yang mengikuti pendalaman kampanye Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus DPP PAN mendatangani Gedung Merah Putih di Jalan HR Rasuna Said, Rabu pagi (25/5).

Pendalaman PCB dipimpin langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Dalam sambutannya, Firli mengajak partai politik ikut bersama KPK memberantas korupsi. Dia menekankan, partai politik memiliki peran yang sangat penting.

“Mohon maaf saya bukan politisi. Tapi saya mencoba merumuskan peran partai politik di dalam sistim ketatanegaraan dan perjuangan mewujudkan tujuan negara kita," ujar Firli.

Parpol menjadi penting karena menguasai suara rakyat. Lalu, parpol menghasilkan dan menelurkan wakil rakyat. Dan ketiga,Pparpol menghasilkan para pemimpin, baik di tingkat Bupati, Walikota, Gubernur, hingga pemimpin nasional.

Pendalaman PCB ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang diselenggarakan KPK pada tanggal 18 Mei lalu, di mana KPK mengundang unsur pimpinan 20 partai politik peserta pemilu.

(Foto: Jamaludin Akmal)