Anies Capres NasDem

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:35 WIB

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari partai besutan Surya Paloh itu di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). NasDem berharap dukungan pada Anies Baswedan itu akan diikuti partai-partai lain sehingga dapat membentuk koalisi untuk memenuhi syarat presidential threshold.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengutip Manifeso Nasional Demokrat yang merupakan cikal bakal Partai NasDem.  

“Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan,” urai Anies Baswedan.

Dia menambahkan, Partai Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua.

“Karena itulah ketika Bang Surya Paloh dan teman-teman di Partai Nasdem mengajak kami untuk berjalan bersama, meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dan dengan memohon ridha Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, dan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan siap untuk mengemban amanah ini,” demikian Anies Baswedan.

 

(Foto: Tim RMOL.id)