V4 Header Left - Instagram
V4 Header Right - Youtube

Anies dan Heru Penuh Tawa

Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:05 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang akan menggantikannya di Balai Kota, Kantor Pemprov DKI Jakarta, Rabu (12/10). Pertemuan keduanya berlangsung dengan santai dan dipenuhi gelak tawa.

Anies Baswedan berinisiatif mengundang Heru Budi Hartono untuk makan siang, sebelum keduanya memberikan keterangan kepada wartawan.

“Transisi ini adalah sebuah proses demokrasi untuk menjamin agar pemerintahan berjalan dengan baik. Kita ingin agar ketika tuntas masa jabatan, maka yg menuntaskan itu menyampaikan tongkat estafet kepada yg akan bertugas berikutnya. Agar yang bertugas berikutnya apa-apa saja yang perlu jadi perhatian, apa-apa saja yang masih jadi PR, dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik, tidak ada interupsi dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” urai Anies.

Dia menambahkan bahwa Jakarta menyambut kehadiran Heru yang memang pernah berkarier di lingkungan pemerintahan Jakarta.

“Tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta, jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj. Gubernur adalah beliau dan kami percaya Pak Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, jejaringnya luas. Insya Allah akan sukses menjalankan tugasnya, dan kami akan selalu mendukung dan siap membantu selama dan sesudah transisi,” demikian Anies.

(Foto: Tim RMOL.id)