Kolaborasi Coaching Clinic Poomsae

Selasa, 07 Februari 2023 | 12:00 WIB

Peraih medali emas taekwondo di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, membagikan pengalaman di coaching clinic Taekwondo Poomsae yang diselenggarakan Abi Fisik Development (AFD) Academy di Dojang 88, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (5/2).

Defia berharap kegiatan seperti yang digelar AFD Academy dan Dojang 88 dapat melahirkan talenta baru taekwondo di Indonesia yang mampu bersaing di kancah dunia.

Sementara CEO AFD Academy, Abi Hasbullah, mengatakan, pihaknya membuat program latihan bagi atlet taekwondo poomsae melalui metode T2B yang tersusun secara sistematis dengan sumber analisis olahraga.

Dia juga menambahkan, selain coaching clinic, AFD Academy dan Doijang 88 juga melaksanakan program kursus taekwondo prestasi dan latihan fisik.

Adapun Kepala Pelatih Dojang 88, Hardi Firman, mengapresiasi atensi sejumlah klub taekwondo lain yang mengikuti coaching clinic ini seperti RTC, WRS, JTS, Cilandak, STC Bogor, Macan Timur, Acawala, Bulungan, dan JF Dettac.

“Kolaborasi seperti ini perlu terus dikembangkan untuk memastikan makin meningkatnya prestasi taekwondo Indonesia khususnya nomor poomsae," ujar Hardi.

(Foto: Tim RMOL.id)