Pertemuan yang Membuka Spekulasi Baru

Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:20 WIB

Buka Puasa bersama yang digelar Ketua Umum Partaui Nasdem, Surya Paloh, di Kantor Nasdem di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu malam (25/3) berlangsung meriah. Selain pentolan partai Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat, kegiatan itu juga dihadiri petinggi Partai Golkar yang selama ini dikenal sebagai unsur dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dari Koalisi Perubahan selain Surya Paloh juga hadir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsy. Sementara dari KIB hadir langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bintang dalam pertemuan itu adalah bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Juga hadir mantan Wakil Presiden dan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla yang merupakan tokoh penting di belakang Anies Baswedan.

Pertemuan tersebut selain memberikan sinyal bahwa Koalisi Perubahan semakin solid, juga membuka spekulasi baru mengenai sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam pemilihan presiden.

Posisi AHY rasanya masih kurang kuat. Sementara JK mengatakan dirinya telah mengusulkan seorang calon pendaming untuk Anies. Adapun kehadiran Airlangga juga membuka spekulasi Golkar mungkin sekali bergabung dengan Koalisi Perubahan dan mendapatkan kursi calon wapres.
 

 

(Foto: Tim RMOL.id)