58 Tahun Kunjungan Kim Il Sung dan Kim Jong Il

Selasa, 11 April 2023 | 22:00 WIB

Kedutaan Besar Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) di Jakarta menggelar peringatan 58 tahun kunjungan dua tokoh besar negara itu, Kim Il Sung dan Kim Jong Il, Selasa (11/4) di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Peringatan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Direktur Asia Timur Kementerian Luar Negeri RI Santo Darmosumarto, Direktur ASEAN Universitas Padjajaran Teuku Rezasyah, Ketua Bidang Luar Negeri DPP Partai Gerindra Irawan Ronodipuro, dan Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea Utara Teguh Santosa.

Kegiatan peringatan diisi dengan kunjungan ke monumen Bunga Kimilsungia dan ruangan khusus yang menyimpan foto ketika Bung Karno memperlihatkan Bunga Kimilsungia pertama kali kepada Kim Il Sung di Kebun Raya Bogor pada April 1965.

Selain itu, juga diputar film dokumenter kunjungan Kim Il Sung dan Kim Jong Il ke Indonesia dari tanggal 10 sampai 20 April 1965. Film dokumenter kedua yang diputar adalah parade militer dalam rangka memperingati 75 tahun angkatan bersenjata Korea Utara pada bulan Februari 2023.

(Foto: Tim RMOL.id)