Pameran Produk Halal MES dan Unpad

Kamis, 08 Juni 2023 | 22:50 WIB

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Universitas Padjajaran menggelar Unpad Halal Expo bertema "Exploring the Halal Lifestyle: Building the Sustainable Halal Ecosystem" di Bale Santika Universitas Padjajaran, Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (7/6) hingga Kamis (8/6).

Pameran ini bertujuan sebagai sarana memberikan edukasi untuk mendorong peningkatan kesadaran halal kepada masyarakat serta membangun sebuah ekosistem halal yang berkelanjutan. Berbagai produk makanan dan minuman, keuangan, fashion, kosmetik, hingga edukasi dipamerkan dalam kegiatan ini. Unpad Halal Expo juga menjadi wadah bertemunya berbagai pemangku kepentingan melalui serangkaian program meliputi seminar, talkshow, pelatihan, dan business pitching.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas, Nunuy Nur Afifah, Unpad Halal Expo meningkatkan literasi produk halal dengan melibatkan peran UMKM dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan terkait.

Sementara Ketua Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, menggarisbawahi saat ini pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam mendukung ekosistem haji di Indonesia.

“Kerja sama menjadi sangat penting, karena BPKH masih membutuhkan dukungan dari banyak pihak, terutama talent-talent yang concern terhadap aktivitas investasi khususnya di bidang investasi syariah. Oleh karena itu kerja sama ini menjadi satu titik penting,” papar Fadlul.

(Foto: Tim RMOL.id)