Kajian Keilmuan Tahun Baru

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:50 WIB

MENYAMBUT Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pondok Pesantren Attaqwa Putra mengadakan Dauroh Ilmiah (Kajan Keilmuan) dengan narasumber Dr. Lukmanul Hakim Al Azhari, Lc., MA. alumni Universitas Al Azhar Cairo, Mesir.

Daurah dimulai pada Selasa (18/7/2023) pagi atau 30 Dzulhijjah 1444 H atau jelang malam 1 Muharram 1445 H.

Kitab yang dikaji adalah “Nihayat Ash Shofa fii Mahabbah An Nabi Al Musthafa SAW” atau “Puncak Kemurnian Mencintai Nabi Pilihan SAW” yang merupakan satu dari 17 buah karya ilmiah Dr. Lukmanul Hakim yang semuanya ditulis beliau dalam bahasa Arab dan telah diterbitkan di Mesir, Malaysia, dan Indonesia.

Dalam pengantar kajian, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A. mengungkapkan pentingnya mensyiarkan momentum hari-hari besar Islam seperti tahun baru hijriah dengan kegiatan positif dan bermanfaat sebagaimana pesan pendiri Attaqwa dan Pahlawan Nasional asal Bekasi, Almaghfurlah KH. Noer Ali.

Di akhir acara, narasumber daurah memberikan Ijazah buku karangannya tersebut beserta sanad hadits musalsal bil awwaliyah dan musalsal bil mahabbah kepada para Dewan Guru dan Santri Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Dalam rangkaian syiar menyambut tahun baru Islam, Dewan Masjid Attaqwa (DMA), Ikatan Remaja Attaqwa (IKRA) dan Pondok Pesantren Attaqwa Putra juga mengadakan Pawai Tarhib 1 Muharram 1445 H.

  • tags