Sebelum Perdamaian Abadi di Korea

Jumat, 28 Juli 2023 | 17:41 WIB

Peringatan 70 tahun penandatanganan gencatan senjata Perang Korea digelar oleh Asia Pacific Regional Committee for Peaceful Reunification of Korea di Jakarta, Indonesia, Kamis (27/7). Kegiatan yang digelar secara hybrid ini dihadiri puluhan anggota APRCPRK dari sejumlah negara, yakni Australia, Filipina, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dua Co-Chairperson APRCPRK, yaitu Hon. Madav Kumar Nepal dari Nepal dan Rafael V. Mariano dari Filipina hadir dalam peringatan tersebut. Sementara itu, Direktur Sekretariat Raymond Ferguson dari Australia memimpin pertemuan virtual dari Australia.

Peserta internasional lainnya yang hadir dalam pertemuan di Hotel Ibis Menteng, Jakarta Pusat tersebut adalah: Christian Popovic dari Australia, anggota Biro Informasi Publik (PIB) APRCPRK; dari Filipina, Victor Garces, Marisa P. Dumanjug, dan Ivan Sucgang hadir; Dr Zaw Than dari Myanmar; Anggota Eksekutif APRCPRK Peter Wilson dan Young Baek Ahn dari Selandia Baru; dan Sekretaris Bersama APRCPRK Javed Ansari dari Pakistan.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Korea, An Kwang Il.

Dari tuan rumah Indonesia, delegasi dipimpin oleh Ketua Asosiasi Persahabatan dan Pertukaran Budaya Indonesia-DPRK Teguh Santosa yang juga Direktur PIB APRCPRK.

"Kami tidak akan berhenti bergerak sebelum perdamaian abadi tercipta di Korea," kata Teguh.

(Foto: Tim RMOL.id)