Pesan Soliditas Sesepuh Golkar

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 02:10 WIB

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan sesepuh dan para mantan ketua umum partai Golkar di Darmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (4/8). Airlangga yang didampingi Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus bertemu dengan Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Muhamad Hatta, dan Theo Sambuaga.

Usai pertemuan, Airlangga mengatakan semua sesepuh partai beringin meminta agar tidak ada lagi unsur internal yang mengganggu soliditas partai terbesar kedua itu. Sesepuh juga menggarisbawahi bahwa Golkar merupakan institusi politik dan institusi demokrasi bagi rakyat Indonesia.

“Jadi tentu konstitusi Partai Golkar terus diminta untuk terus dijaga, dan juga jangan ada pihak-pihak luar yang mengganggu soliditas Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar menargetkan116 hingga 120 kursi DPR RI yang setara dengan 20 persen. Sementara terkait Pilpres 2024, DPP dan DPD mengamanatkan untuk menjaga keputusan Munas, Rapimnas, dan Rakernas. 

(Foto: Tim RMOL.id)